Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bandung jadi tidak benar satu destinasi wisata yang menawarkan energi tarik khas dengan menggabungkan suasana kota dan pedesaan. Kamu dapat nikmati bangunan bersejarah dan daerah kekinian di pusat kota atau lanskap panorama alam di daerah dataran tingginya. Dua paduan daerah wisata ini nggak boleh anda lewatkan untuk dikunjungi.

Buat anda yang idamkan berlibur ke Bandung namun bingung sudi ke mana, yuk, lihat 52 wejangan daerah wisata di Bandung yang wajib dikunjungi ini!

ADA WISATA ALAM, FOTO, KELUARGA HINGGA KULINER KEKINIAN
RANCA UPAS

Wisata alam Bandung nggak hanya seputaran di Lembang aja, loh. Terletak di Ciwidey yang jaraknya nggak hingga 2 jam berasal dari pusat Kota Bandung, Ranca Upas atau Cai Ranca Upas adalah tidak benar satu kawasan bumi perkemahan yang dikelilingi hamparan rumput hijau sejauh mata memandang.

Di Ranca Upas anda terhitung dapat berinteraksi dengan rusa langsung di penangkaran. Dengan harga tiket Rp20.000* per orang, anda telah dapat nikmati layanan yang tersedia di Ranca Upas Rekreasi .

HOTEL TERDEKAT: BOBOCABIN RANCA UPAS, HOTEL PESONA CIWIDEY, DAN D’RIAM RIVERSIDE.
Ingin mampir ke bangunan batu bersejarah Stonehenge? Nggak wajib jauh ke Inggris! Di Bandung punyai bangunan batu bersejarah yang sama sama Stonehenge, yaitu Stone Garden. Lokasinya sendiri terdapat di Gunung Masigit, Citatah, Bandung Barat, dengan harga tiket masuk Rp12.000* per orang.

Tempat wisata satu ini sesuai banget membuat anda yang gemar mendaki. Pasalnya, Stone Garden terdapat di ketinggian 908 mdpl. Walaupun terdapat di dataran tinggi, namun dijamin sesampainya di atas anda bisa-bisa nggak sudi pulang, deh! Makin cantik, dikarenakan view tersebut dibalut hijaunya bukit yang di atasnya terdapat batu-batuan purba yang berbaris rapi.

HOTEL TERDEKAT: SUMMER HILLS HOTEL & VILLAS BANDUNG, VALORE HOTEL BANDUNG, DAN AHADIAT HOTEL & BUNGALOW.

Pohon cemara namun bentuknya kayak jamur? Ada, nih! Lokasinya terdapat di Desa Rancabolang, Ciwidey, Bandung. Di sana, anda dapat disuguhkan keunikan pohon cemara yang daunnya dipangkas menyerupai bentuk jamur. Tempat wisata ini terhitung menawarkan keindahan hamparan kebun teh yang hijau berpadu suasana sejuk. Nggak ketinggalan, beberapa tempat tinggal peninggalan kolonial Belanda yang khas dengan cerobong asapnya yang menjulang. Cucok banget deh membuat anda hunting foto sudut pandang bandung .

Oh iya, membuat yang sudi mampir ke Bukit Jamur, jangan lupa kenakan pakaian yang tebal. Lokasinya sendiri terdapat di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha yang tenar dingin.

HOTEL TERDEKAT: OYO 2157 PONDOK GEMBYANG AIR PANAS, CIWIDEY VALLEY RESORT, DAN REDDOORZ NEAR HAPPY FARM CIWIDEY.
Lereng Anteng adalah daerah wisata kuliner yang menyuguhkan panorama alam cantik. Berlokasi di Pagerwangi, Bandung Barat, Lereng Anteng sesungguhnya tenar sebagai cafe yang berkonsep menyatu dengan alam. Di sini, bentuk cafe-nya tergolong unik, loh. Pasalnya, daerah duduk pengunjung tersebar di sepanjang terasering yang berhadapan langsung dengan hamparan pegunungan hijau.

Selagi nikmati panorama alam, anda terhitung dapat nikmati makanan dan minuman lezat di cafe ini. Tenang, harganya ramah di kantong kok! Mulai berasal dari Rp5.000* hingga Rp50.000-an* aja.

HOTEL TERDEKAT: PADMA HOTEL BANDUNG, SWISS-BELRESORT DAGO HERITAGE, DAN WISMA JOGLO.
Berburu bintang di malam hari, dapat jadi tidak benar satu pilihan terbaik untuk membebaskan penat. Salah satu daerah berburu bintang di Bandung dapat anda lakukan di Bukit Moko, yang punyai tinggi hampir 1.500 mtr. dan terdapat di Kecamatan Cimenyan, Bandung. Ketika malam tiba, Bukit Moko dapat menyuguhkan panorama yang romantis ditemani kelap-kelip lampu kota yang menyala seperti bintang di langit.

Dengan tiket masuk seharga Rp15.000* per orang, anda dapat lihat panorama malam Kota kembang yang syahdu ditemani semilir angin. Selain itu, daerah wisata Bandung ini terhitung sedia kan daerah perkemahan bagi para wisatawan. Yakin, nggak sudi mampir?

HOTEL TERDEKAT: VILLA KAYOE SEMESTA LUMBUNG IJO DAN VILLA KAYOE SEMESTA EUROPA.
Terletak di Lembang, Orchid Forest Cikole adalah kawasan wisata hutan yang masih asri. Cocok banget untuk anda yang idamkan berwisata bareng keluarga ataupun hunting foto dengan teman. Sekadar informasi, Orchid Forest Cikole merupakan taman anggrek terluas se-Indonesia dengan 157 type bunga anggrek di dalamnya.

Nggak hanya menyajikan tanaman anggrek lokal, namun terhitung berasal dari mancanegara, loh. Bahkan, anggrek langka yang sulit ditemui seperti anggrek hitam terhitung tersedia di sini. Menarik, bukan? Harga tiket masuk kawasan wisata ini yaitu lebih kurang Rp40.000* per orang.

HOTEL TERDEKAT: CIKOLE JAYAGIRI HOTEL & RESORT – LEMBANG, VILLA GADANG ATAS @SANGKURIANG VILLAGE, DAN SINDANG RERET CIKOLE.
THE LODGE MARIBAYA
tempat wisata di Bandung
SUMBER: IG @THELODGEMARIBAYA
Tempat wisata lain yang tersedia di Lembang, Bandung, adalah The Lodge Maribaya. Nah, daerah wisata satu ini menawarkan beragam aktivitas seru yang dapat anda lakukan bareng orang terkasih. Di sini, terhitung sedia kan akomodasi villa dan restoran, loh!

Kamu dapat merasakan liburan yang nggak terlupakan dengan keluarga di sini. Seperti camping, trekking, wahana balon udara, zip bike, gantole hingga ayunan sky wing. Wah, telah kebayang serunya, kan? Harga tiket masuknya Rp50.000* per orang (termasuk 1x wahana).

HOTEL TERDEKAT: OYO 90454 ADINDA HOMESTAY CIBODAS LEMBANG, ARKA FAMILY VILLA SYARIAH, DAN VILLA KAYOE SEMESTA LUMBUNG IJO.
Bagi anda yang gemar mendaki, wajib coba wisata alam satu ini! Trek untuk capai ke puncak terhitung aman kok membuat pemula, dikarenakan hanya berwujud tangga yang tertib dan memerlukan selagi 30 menit untuk mencapainya. Selain itu, di Gunung Putri terhitung sering dijadikan daerah camping untuk para pendaki.

Saat menginjakkan kaki di puncak, rasa letih dapat langsung menghilang dikala lihat panorama alam yang cantik. Di puncak, anda terhitung dapat lihat kegagahan Gunung Tangkuban Perahu yang lokasinya sesungguhnya berdekatan. Harga tiket masuknya lebih kurang Rp5.000* per orang.

Leave a Comment